Astaghfirullah.! Kejamnya!! Diduga Dibuang Anaknya, Nenek Rastinah Terpaksa Tinggal di Emperan Toko

ada Jumat (24/02/2017), akun instagram @lambe_turah mengunggah kisah tentang seorang nenek yang dibuang anaknya.





Dikisahkan oleh @lambe_turah, nenek yang berasal dari Brebes ini harus tinggal di emper ruko karena anaknya telah mengusirnya.

Unggahan ini berasal dari akun @faneshapramudhi, kemudian @lambe_turah me-repost unggahan tersebut.

Dalam unggahan tersebut, tertulis keterangan, "Apa yang terlintas di benak kalian melihat sosok wanita renta ini? Orang gila? Tunawisma? Orang linglung? Kasihan?

Masa bodoh? Atau perspektif lain?

Tidak, dia tidak gila.

Nenek renta ini dibuang oleh anaknya sendiri, yah begitulah keadaannya saat ini.

Setiap kali saya berangkat kerja atau pulang kerja saya selalu melintasi ruko tutup tempat nenek ini singgah.

Awalnya saya pikir dia orang gila karna itu saya tidak berani mendekat.

Setiap saya pulang kerja kondisi hujan deras saya sempatkan melirik nenek ini yang sedang meringkuk kedinginan beralaskan tikar.

Tapi saya belum berani mendekat.

Berbulan- bulan saya ingin mampir sekedar menanyakan ke orang sekitar apakah nenek ini orang gila atau bukan, tp niatan itu selalu terkalahkan karna setiap pulang selalu terburu-buru waktu menjelang maghrib.

Sore kemarin saya memberanikan diri mendekati nenek renta ini, beliau sedang terkantuk-kantuk, dg nada pelan saya beranikan diri untuk membangunkan nenek ini."

Akun @faneshapramudhi ternyata menanyai nenek tersebut karena tersentuh hatinya.

Berikut ini petikan wawancara yang ditulis di dalam keterangan foto tersebut.

"Saya: "mbah, mbah namine sinten? (nenek namanya siapa?)"

Nenek: "arane Rastinah nok sambil mengucek matanya. (Namaku Rastinah nak)."

Saya : (alhamdulillah dia bukan orang
gila, batinku dlm hati) "Mbah griyone pundi? Kenopo tilem mriki mbah?
Mbah mboten kademen? (Mbah rumahnya mana? Kenapa tidur disini? Mbah gak kedinginan?)"
Nenek: "Ora due umah nok, bojoku wes mati, umahe umah waris wis dibagi-bagi, nyong di usir anak mantuku, nggal nyong balik wadone mbeker-mbeker kon lunga, dadi nyong turu ning kene.
(gak punya rumah nak, suamiku sudah meninggal, rumahnya rumah warisan, sudah dibagi-bagi, aku di usir anak dan menantuku, setiap aku pulang menantuku marah-marah suruh pergi, jadi aku tidur disini)."
Saya: "Anake pinten mbah? Mbah mboten gadah sedulur? Trs mbah maeme saking pundi? (Anaknya berapa mbah? Mbah ga punya saudara? Mbah makan dari mana?)."
Nenek: "Anake telu nok, wadon loro lanang siji, sodara ana tapi ora olih di peloni, mangane sing uwong nok sediweine. (anakku tiga nak, perempuan dua, laki-laki 1, saudara ada tapi gak boleh ditumpangi, makannya dari orang nok sedikasihnya) nenek ini bercerita dengan mata memerah menahan air mata (emoji)."
Nenek ini dibuang oleh ketiga anak kandungnya sendiri, ibarat air susu dibalas air tuba #repost @faneshapramudhi."
Malangnya nasib nenek Rastinah.
Ia tak punya tempat tinggal, anaknya semua mengusirnya dan saudara terdekatnya juga tak ada yang peduli dengan nasib malang nenek ini.
Begitu foto ini diunggah, komentar netizen langsung membanjiri.
Ada netizen yang marah dan memaki-maki ketiga anak nenek ini.
Akun @eldina_safitri berkomentar, "Durhaka bgt Ya Allah ga tega bgt sma nneknya, kesel bgt sma anak2 dia (emoji)."
Akun @diah022897__ berpendapat, "Jahate anak durhaka ora nduwe melas maring wong sing nduwe peranan gede nggo uripe, anak koyok kuwi perlu di sumpah(emoji), melas yakin biyunge. Tolong di tolong sodara2 sekalian(emoji) kasihan mbahee. (Jahatnya anak durhaka itu yang tak punya rasa belas kasih pada orang yang telah berperan besar di hidupnya, membesarkannya, anak seperti itu perlu disumpah (emoji), Kasihan nenek ini. Tolong ditolong saudara-saudara sekalian (emoji) kasihan Mbah itu)."
Seorang netizen dengan akun @najwaqorinaa juga memberi informasi lokasi nenek tersebut.

Ia menulis, "Pertigaan Tanjung Brebes kiyee mas @fahrizal_sahara @imamherisetiawan @skacoki24." ... Solusi Kista dan mau punya anak,silahkan invite: 57319e47